Petinju Geisler Aap Butuh Bantuan Dana Pemerintah Daerah

  • Whatsapp
PETINJU GEISLER AAP BUTUH BANTUAN DANA PEMERINTAH DAERAH
PETINJU GEISLER AAP BUTUH BANTUAN DANA PEMERINTAH DAERAH

69NewsPapua.com, Jayapura- Petinju  Juara dunia tinju World Boxing Council (WBC) Asia kelas welter ringan super silver 63,5 Kg asal Tanah Papua, Geisler Ap membutuhkan bantuan Dana yang dari Pemerintah Daerah maupun sponsor untuk bertarung melawan Mohamad Bilal asal Pakistan di Jakarta, 10 November 2019 mendatang.

Geisler mengaku sangat siap untuk bertarung melawan Mohamad Bilal asal Pakistan di Jakarta untuk mempertahankan gelar dalam tarung ulang (remach) melawan penantangnya Muhammad Bilal asal Pakistan di Jakarta.

Pertandingan Tinju  beberapa waktu  yang mana lalu Geisler Ap  dengan Mohamad Bilal bertarung di Gor Waringin Jayapura memperoleh hasil imbang atau drow.  “Saya  akan bertarung ulang di Jakarta,  saya tetap  akan mempertahankan sabuk juara WBC dan sekaligus merebut  gelar WB,” katanya.

Sebenarnya, jadwal tinju direncanakan bertarung di Pakistan namun karena mengingat kondisi Pakistan masih tergolong daerah  konflik maka pertandingan dilaksanakan di Indonesia.

“Saya minta main di Jakarta, tetapi kalau promoto yang mau supaya tinju di gelar di Papua itu boleh tetapi kondisi Papua belum stabil setelah pasca kerusuhan,” beber Geisler Aap.

Dikatakannya, bila pertarungan tinju yang dilawan Mohamad dari Pakistan dan petinju dari Thailand di Jakarta perlu dukungan dana yang cukup karena itu managemennya minta dukungan sponsor.

Sebab menurutnya, pertandingan yang diikuti bukan nama pribadi saja tetapi nama Negara dan Pemerintah baik Pusat  maupun di daerah.

“Saya  akan bertarung untuk merebut sabuk WBC dan Sabuk WBA  untuk  mengharumkan  nama Indonesia dan nama Papua  di World Boxing Council (WBC) Asia,” Gesiler Aap.

Ia menyebutkan, dari Badan Tinju WBC itu memberikan waktu dua minggu untuk menyelesaikan administrasi di Badan Tinju WBC dan WBA masing masing Rp. 200 juta sehingga dalam tahap mengumpulkan dana sedikit demi sedikit.

Selain dukungan dari Gubernur-Bupati-Wali kota se  Tanah Papua, juga  ada lakukan kerjasama dengan KFC Jayapura untuk pencarian dana lewat bazar.

Geisler menambahkan tentang pertandindang yang terlaksana di Jayapura, sini saya mau menjelaskan ketangan pertandingan yang kemarin untuk berhadapan dengan Mohamad Bilal.

Kendati demikian, pada pertandingan nantiGesiler harus kerja keras untuk untuk mempersiapkan agar stamina dan fisik tetap stabil.

Hal ini menjadi pengalaman bagi Geisler lantaran pertandingan sebelumnya di  Kota Jayapura drow. “Saya janji akan saya keluarkan semampu saya untuk menjatuhkan lawan sampai KO. Ya, maksimal dua atau tiga ronde lawan harus KO,” tukasnya menjamin.

Iapun berjanji  bahwa apa yang sudah telah dialami sebelumnya tidak akan terulang kembali. “Saya sudah siap dan saya harus lawan. Namun saya butuh dukungan doa dan dana untuk menyelesaikan segala administrasi,” ujarnya.

Geilser kembali berharap kepada pemerintah Provinsi Papua untuk melihat hal ini agar bisa mempertahankan harkat dan martabat orang papua di Indonesia bahkan kanca dunia.

Yan Waramori dan Irfan Bedes menambahkan saat sedang loby Pemerintah untuk sponsor yang berniat membantu dengan tulus hati untuk kemajuan anak papua untuk tinju di Papua. (trp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *