TVRI Stasiun Papua Teken Kontrak Layanan Intenet Dedicated dengan Telkom Wilayah Papua-Maluku

  • Whatsapp
TVRI Stasiun Papua Teken Kontrak Layanan Intenet Dedicated dengan Telkom Wilayah Papua-Maluku
TVRI Stasiun Papua Teken Kontrak Layanan Intenet Dedicated dengan Telkom Wilayah Papua-Maluku

69NewsPapua.com, Jayapura – TVRI  Stasiun Papua melakukan Penanda Tanganan Kontrak Layanan Internet Dedicated TVRI dengan Telkom Wilayah Papua-Maluku di Jayapura beberapa hari lalu.

Penandatanganan Kontrak Layanan Intenet Dedicated TVRI Stasiun Papua dengan Telkom Wilayah Papua sebagai untuk penambahan Bandwidth guna memperkuat internet kantor dan ruang kerja Kepala Stasiun TVRI Papua.

Econ Manager PT. Telkom Indonesia Wilayah Papua Gilion Romsay mengatakan, Internet di kantor TVRI Stasiun Papua saat ini dalam kondisi kritis. Untuk itu, TVRI melakukan kerjasama Telkom Wilayah Papua-Maluku supaya naikan Bandwidthnya tambahan kuat internet di ruang pimpinan TVRI.

“Langkah itu dilakukan TVRI Jayapura untuk memberikan pelayanan secara optimal kepada masyarakat terhadap kebutuhan internet yang semakin tinggi beberapa waktu belakangan ini, terutama TVRI dengan kondisi Bandwidth yang sementara ini masih kritis,” ujar Romsay.

Menurutnya, TVRI tidak diam dengan kondisi Bandwidth yang kritis, sehingga terus melakukan terobosan guna memberikan layanan akses internet bagi pengguna dengan melakukan kerjasama Telkom agar Bandwidth di naikan. “Artinya, kapasitas yang tadi kecil, Telkom naikan menjadi besar dan banding dengan Indi Home,” paparnya.

Lanjutnya, Internet di kantor TVRI Stasiun Jayapura bukan saja untuk masyarakat umum juga untuk karyawan dan Kepala TVRI Stasiun Jayapura sebagai pimpinan TVRI penting untuk pemenuhan informasi pemberitaan kepada masyarakat luas ini tanggung jawab pimpinan TVRI saat ini.

“Kita suport dengan layanan Indi home buat operasional kurang dan internet dan operasional kita biasa sebut (AID) Akses Internet Dedicate itu Bandwidthnya masih rendah maka itu kelebihan internet yang semakin tinggi ini perlu telkom berikan terbaik dengan menaikan Bandwidth yang ada di TVRI Stasiun Jayapura, ” terang Romsay.

Lebih lanjut disampaikan Romsay, bahwa kondisi Bandwidth yang sementara ini masih kritis Itu kejadiannya baru satu minggu yang kemarin jadi belum lama karena melihat dukungan telkom terhadap TVRI dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat di papua itu kalau melihat itu makin menurun.

“Kalau yang biasanya Bandwidthnya itu standard untuk pemberitaan itu paling tidak dia kualitas internetnya itu ya bisa sama dengan 50 MBTS,” tutup Romsay (trp).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *