Dua Atlet Sofball Papua, Perkuat Timnas Indonesia Dalam Asia Games 2019.

  • Whatsapp
Dua Atlet Sofball Papua, Perkuat Timnas Indonesia Dalam Asia Games 2019.
Dua Atlet Sofball Papua, Perkuat Timnas Indonesia Dalam Asia Games 2019.

69News Papua.com, Jayapura  – Asia Games atau pesta olahraga Asia Tenggara 2019 yang akan diselenggarakan di Manila Ibu Kota Filipina. Pesta oalahraga Asia Tenggara kali ini adalah Asia Games yang ke-30.

Dalam ajang bergengsi Se-Asia Tenggara ini, Indonesia ikut dalam 35 cabang olahraga, salah satunya Softball. Dari olahraga Softball ini, Papua mengikutsertakan empat (4) atlit masuk dalam tim nasional (timnas) untuk memperkuat Imdonesia, yakni, Cikia Songyanan, Agustina Dedewai, Ester Tiwang dan Adel Waromi yang adalah atlet inti persiapan PON 20  rahun 2020 di Papua.

Namun dari empat (4) atlet softball yang dipanggil bergabung dengan timnas Indonesia, dua (2) diantaranya masih dalam proses karean kedua atlet ini masih mengikuti ujian semester di Uncan dan USTJ, yaitu Adel Waromi dan Ester Tiwang. Sedangakan dua (2) atlet yang diberangkatkan yaitu, Cikia Songyanan dan Agustina Dedewai.

“Tim softball Papua ini Timnas softball ini memanggil 4 atlet softball Putri Papua yaitu Cikia Songyanan, Agustina Dedewai, Ester Tiwang dan Adel Waromi. Untuk memperkuat Timnas softball Indonesia pada Asian Games tahun 2019 ini di Filipina,” kata Ketua Persatuan Softball Seluruh Indonesia Provinsi Papua, Jan Jap Ormuseray, di Jayapura, Selasa, (12/11/2019).

“Dari 4 atlet saat ini 2 atlet yang sudah siap, yaitu Cikia Songyanan dan Agustina Dedewai, sementara Ester Tiwang ddan Adel waromi ini masih dalam proses pertimbangan mereka  berdua, karena masih aktif kuliah. Jadi ini belum ada kepastian tetapi yang sudah pasti yaitu cikia dengan Agu. Ini akan memperkuat tim nasional softball untuk mengikuti Asian Games,” kata Ketua PBSI Papua, Jan Ormuseray.

Pembianaan bagi anak Papua dalam olahraga softball sangat luarbiasa, sehingga dua atlet telah diberangkatkan untuk membantu timnas membeoa Indonesia dalam ajang olahraha Asia Games 2019.

“Jadi ini sendiri merupakan wujud dari pada pembinaan softball yang dilakukan di Papua sehingga 4 atlet yang di Panggil walaupun akhirnya dua itu yang berangkat dan 2 itu alasannya sementara masih mengikuti ujian di Kampus uncen dan ustj sehingga mereka saat ini belum ada keputusan pasti untuk berangkat memperkuat Timnas,” tutur ketua PBSI Papua, Jan Ormuseray.

“Tetapi yang pasti bahwa mereka semua ini adalah atlet inti yang sedang dalam TC untuk persiapan PON 20 tahun 2020 di Papua ini nantinya,” tandas Ketua PBSI Papua, Jan Ormuseray. (clw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *