TP PKK Provinsi Papua Benahi Sistem Administrasi Melalui Keluarga

  • Whatsapp
TP PKK Provinsi Papua Benahi Sistem Administrasi Melalui Keluarga
TP PKK Provinsi Papua Benahi Sistem Administrasi Melalui Keluarga

69NewsPapua.com, Jayapura-PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) Se- Provinsi Papua, membenahi sistem administrasi perkantoran dan keuangan,  agar fungsi kader PKK sebagai  motivator, perencana, pelaksana, pendamping dalam mendekatkan pembangunan kepada masyarakat melalui kelompok Dasawisma dapat terwujud.

Hal  ini disampaikan Staf Ahli  Gubernur Papua Bidang Kesejahteraan dan SDM  (Sumber Daya Manusia) Johana OA Rumbiak, SE, MSi yang membacakan sambutan tertulis Gubernur Papua Lukas Enembe, SIP, MH, ketika membuka  Jambore Kader PKK Se- Provinsi Papua Tahun 2019 di Halaman  Kantor Badan Pengembangan  Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Papua, Kota Jayapura, Selasa (26/11).

Gubernur mengatakan,    gerakan PKK adalah salah- satu upaya pemberdayaan masyarakat melalui keluarga dengan menanamkan nilai etika, norma dan budaya bangsa serta kecerdasan bagi anggota keluarga sejak dini.

“Diharapkan keluarga dapat  menjadi wahana yang tangguh bagi terwujudnya ketahanan nasional untuk mencapai persatuan dan kesatuan bangsa,” kata Gubernur.

Dikatakannya, Tim Penggerak PKK melalui kader- kader PKK  yang tersebar di seluruh Kampung dan Kelurahan bahkan sampai dengan kelompok Dasawisma,  telah berupaya untuk meningkatkan motivasi dan peran serta masyarakat untuk tercapainya tujuan pembangunan yakni sesuai dengan Visi Misi Gubernur dan Wakil Gubernur Papua yakni Papua Bangkit Mandiri dan  Sejahtera yang Berkeadilan melalui 10 Program Pokok PKK.

Jambore kader PKK Provinsi Papua tahun 2019 kali ini,” ujarnya.

Dengan mengusung Tema Tingkatkan Kinerja Kader PKK melalui Administrasi PKK,  yang salah- satu adalah upaya untuk meningkatkan motivasi dan peran serta para kader dalam pembangunan melalui penataan adminisrasi yakni administrasi PKK.

Ia menjelaskan, kegiatan ini sejalan dengan visi pembangunan di Provinsi Papua karena Tim Penggerak PKK melalui kader- kadernya yang ada di seluruh pelosok tanah Papua telah bekerjasama dengan pemerintah secara berjenjang,  untuk menggerakan masyarakat khususnya keluarga dalam penataan administrasi dengan memberikan pemahaman kesadaran tentang manfaat penataan administrasi dimulai dari semua aktivitas yang dilakukan.

Sementara itu, Ketua  Tim Penggerak PKK Provinsi Papua Ny. Yulce W. Enembe, mengatakan pihaknya  terus mendorong kader -kader PKK meningkatkan keterampilannya,  karena di Provinsi  Papua juga mengalami hal yang sama,  sehingga kalau bisa kader -kader PKK di Kabupaten dan Kota harus dikuatkan,  supaya PKK kedepan tak akan hilang.

Yulce menuturkan, Jambore Kader PKK Se- Provinsi Papua Tahun 2019 ini dihadiri kader PKK dari 14 dari  29 Kabupaten dan Kota Se Provinsi Papua. Antara lain, Kota Jayapura, Merauke, Nabire, Lanny Jaya, Biak Numfor, Keerom, Kepulauan Yapen, Deiyai, Paniai, Jayawijaya, Yahukimo.

Jambore Kader PKK Se- Provinsi Papua Tahun 2019 ini diisi dengan lomba defile antar kader PKK Se-Papua.

Namun demikian, pemenang lomba defile  ini akan diumumkan pada saat penutupan Jambore Kader PKK Se- Provinsi Papua Tahun 2019 tanggal 27 November 2019 mendatang. (clw

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *