Jalin Sinergitas Polri-TNI Adakan FGD Bersama Warga Distrik Pirime

  • Whatsapp

69NewsPapua, Tiom – Jalin sinergitas, Satuan Binmas Polres Lanny Jaya menggandeng TNI untuk melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) kepada warga Distrik Pirime  guna mewujudkan situasi kamtibmas yang terus kondusif menjelang perayaan natal dan tahun baru 2020, Sabtu (21/12/19) Pkl.10.00 Wit.

Turut hadir Kasat Binmas Polres Lanny Jaya Ipda H. Amir, S.H., M.H,Danyon Para Raider 305 Letda Inf. Ari Jefry, AIPDA Iwan Ngabalin beserta personil TNI Polri dan Sekretaris Distrik Pirime Bpk Yermin Tabuni bersama para Toga, Tomas dan Todat juga warga Distrik Pirime.

Dalam sambutannya, Kapolres Lanny Jaya AKBP Murjatmo Edy, S.IK., S.H melalui Kasat Binmas Ipda H. Amir, S.H., M.H mengatakan kepada warga yang intinya, berharap kepada masayarakat untuk selalu taat akan hukum dengan tidak melakukan tindakan-tindakan yang melanggar hukum.

Selain itu kehadiran TNI-Polri di Kab.Lanny Jaya hanya untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat dimana pihaknya berharap masyarakat dapat bekerjasama menjaga dan memelihara situasi kamtibmas bersama aparat menjelang perayaan natal dan tahun baru 2020 serta di harap masyarakat agar melapor ke pihak keamanan jika ada gangguan Kamtibmas di distrik pirime.

Ditempat yang sama, Danyon Para Raider 305 Letda Inf. Ari Jefri juga menuturkan, kehadirannya bersama personoel di Kabupaten Lanny Jaya distrik Pirime ini bukan untuk meresahkan, melainkan untuk lebih dekat dan memberi rasa aman kepada mayarakat.

Disamping itu, kata Danyon, pihaknya juga bertujuan untuk mengajak saudara-saudara kita yang masih berseberangan paham agar bisa bergabung kepangkuan NKRI sehingga pembangunan dan aktivitas masayarakat dapat berjalan dengan baik dan masyarakat di distrik pirime agar bisa lebih bersahabat dengan kami agar tercipta hubungan yang baik dan akrab.

Pada kesempatan itu, Kepala Distrik Pirime yang di wakili sekretaris distrik, Yermin Tabuni mengapresiasi kegiatan FGD yang dilaksanakan karena secara tidak langsung pihaknya bersama masyarakat dapat berdiskusi tentang pemeliharaan situasi kamtibmas di wilayahnya dan mengucapkan terimakasih dengan hadirnya pihak keamanan ke distrik pirime.

“Terima kasih kepada aparat keamanan yang sudah melaksanakan kegiatan ini, situasi kamtibmas di wilayah kami aman dan baik-baik saja dan bagi kami TNI-Polri bukanlah musuh, melainkan benteng NKRI dalam menjaga keamanan di Kab.Lanny Jaya,” katanya.

Sementara kegiatan ini di lanjutkan dengan sesi tanya jawab kemudian Kegiatan FGD  berakhir dengan Doa yang dipimpin Tokoh Agama Distrik Pirime, dan di lanjutkan foto bersama. (humas/trp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *